7 Rekor Sepakbola yang Mungkin Terpecahkan Musim Ini

estdio_do_drago_wallpaper7 Rekor Sepakbola yang Mungkin Terpecahkan Musim Ini –

1 – Jika boleh jujur, Barcelona saat ini memang tengah berada di puncak penampilannya. Sentuhan Luis Enrique berhasil menghadirkan kembali gaya berman atraktif, yang pernah membuat mereka mencatat sukses luar biasa di era Josep Guardiola. Dengan adanya nama-nama seperti Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan, tak ada yang mustahil bagi tim Catalan.

2 – Seperti musim-musim sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan meneruskan persaingan sengit mereka di level klub dan individum dan pemain Portugal bakal berharap bisa melewati catatan 48 gol yang ia buat musim lalu, atau kalah dua gol dari rekor Messi selama satu musim (50).

Mengingat jarak kekuatan antara duo Clasico dengan anggota Divisi Primera lainnya kian lebar, rasanya besar kemungkinan rekor 50 gol semusim milik Messi bisa dipecahkan. Siapa yang akan melakukannya, CR7 atau La Pulga sendiri, menarik untuk dinanti.

3 – PSG jadi tim pertama di Prancis yang mencatat quadruple domestik musim lalu. Kedatangan Angel di Maria bakal membuat permainan tim asuhan Laurent Blanc semakin atraktif, belum lagi dengan kehadiran nama-nama mentereng seperti Marco Verratti, Lucas Moura, dan Zlatan Ibrahimovic. Tentu akan sangat masuk akal jika mengatakan tim Paris bisa meneruskan lagi dominasi mereka musim ini.

4 – Alan Shearer saat ini memegang rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim di Premier League (31). Mungkinkah angka tersebut terpecahkan musim ini? Kehadiran beberapa striker kelas wahid di kompetisi kasta tertinggi Inggris membuat kemungkinan hal tersebut terjadi amat besar. Tentu saja, nama-nama yang diunggulkan untuk melakukannya tidak jauh-jauh dari Sergio Aguero, Diego Costa, atau Wayne Rooney.

5 – Cristiano Ronaldo berpeluang besar mengukuhkan statusnya sebagai legenda Real Madrid. Hingga kini, ia tercatat telah membuat 313 gol dalam 300 pertandingan. Jumlah tersebut hanya terpisah 10 dari Raul (323) yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid. Mungkinkan CR7 mengukir sejarah baru musim ini?

6 – Jika mampu tampil konsisten bersama Chelsea musim lalu, tidak diragukan lagi Cesc Fabregas bakal mampu memecahkan rekor assist terbanyak dalam satu musim di Premier League musim lalu. Namun sayang, hingga kini Thierry Henry masih memegang rekor tersebut (20). Fabregas hanya mampu membuat 18 musim lalu dan berharap bisa melewati batasan yang dibuat Legenda Prancis musim ini.

7 – Tak pernah ada tim yang memenangkan Bundesliga empat kali beruntun, namun catatan itu yang ingin diraih Bayern Munchen musim ini. Klub Bavaria finish dengan keunggulan 10 poin atas Wolfsburg musim lalu, dan hampir semua klub bakal berusaha keras mematahkan dominasi Josep Guardiola musim ini.